Hyoyeon (SNSD) will coming in Jakarta for Countdown Asian Games 2018

Suatu berita yang cukup mengagetkan dimana rumor kedatangan Hyoyeon (SNSD) ke Indonesia ternyata benar adanya. Tidak hanya Hyoyeon, namun diperkirakan semua anggota girl group Girls’ Generation (SNSD) akan datang ke Indonesia dalam acara Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2017 nanti di Monas. Kedatangan Girls’ Generation ke Indonesia bukan untuk melakukan konser seperti halnya para Idola K-Pop lainnya. Girls’ Generation dikatakan akan ikut berperan dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga berperan dalam rangka Countdown Asian Games 2018 yang dikatakan akan digelar di Indonesia.

Hari ini pada tanggal 28 Juli 2017, banyak berita dari Media Massa Indonesia yang membahas informasi terkait acara yang akan diadakan selama bulan Agustus nanti. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yaitu Bapak Triawan Munaf sudah memberikan informasi kepastian dimana Girls’ Generation (SNSD) akan ikut berpartisipasi dalam Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 ini. Lalu pasti banyak yang bertanya-tanya, Kenapa artisnya dari luar negri dan bukan dalam negeri sendiri?

Eitss!! Tenang dulu! Jangan langsung sensitif dan berpikiran negatif. Dikatakan bahwa Girls’ Generation akan ikut berperan dalam Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia karena ada event mancanegara lainnya yaitu Selebrasi Asian Games 2018 yang nantinya dikatakan akan diadakan di Indonesia. Girls’ Generation tidak akan tampil dan memonopoli acara karena pada tanggal 18 Agustus 2017 nanti akan ada banyak artis papan atas Indonesia yang pastinya juga akan ambil bagian untuk merasakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ingat! Girls’ Generation (SNSD) disini tidak menggelar konser tunggal seperti halnya artis K-Pop lainnya yang pernah datang ke Indonesia. Penampilan mereka tentunya terbatas karena akan ada banyak artis papan atas dalam negeri yang juga akan menampilkan penampilan mereka pada acara tersebut. Jadi jangan berpikiran bahwa kita akan mendapatkan full performance dari Girls’ Generation (SNSD) pada tanggal 18 Agustus 2017 nanti.

|| CNN Indoensia ||

|| Kumparan ||

Namun belakangan ini, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yaitu Bapak Triawan Munaf kembali memberikan klarifikasi dan menjelaskan lebih detail tentang kehadiran Girls’ Generation ke Indonesia melalui memposting sebuah comment di Instagram Beliau. Dikatakan bahwa, kemungkina terbesar adalah hanya satu orang member Girls’ Generation (SNSD) yang akan datang ke Indonesia pada bulan Agustus 2017 ini. Dari interaksi Beliau dengan salah satu member Girls’ Generation (SNSD) Hyoyeon, maka dipastikan hanya Hyoyeon yang akan datang ke Indonesia pada bulan Agustus 2017 nanti. Kalian dapat melihat artikel dari website dibawah ini:

|| Dreamers Radio ||

Lalu mungkin banyak yang masih ragu dengan berita ini. Berita ini HOAX apa bukan sich? Soalnya banyak di Indonesia berita HOAX yang memang harus diteliti dan dicari kebenarannya terlebih dahulu sebelum kita menelan mentah-mentah informasi tersebut. Jawabannya adalah, Berita ini adalah berita BENAR/NO HOAX. Pada tanggal 18 Agustus 2017 nanti akan ada artis luar negeri yang berpartisipasi untuk memeriahkan Countdown Asian Game 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018 di Indonesia. Dengan kata lain Indonesia akan menjadi tuan rumah dari Acara Internasional Asian Games.

Novi mencoba mengupdate artikel ini dengan berita terbaru, agar teman-teman mendapat informasi yang terpercaya dan akurat. Dari jawaban klarifikasi Bapak Triawan Munaf di media sosialnya (Instagram) dapat dipastikan banyak dari netizen Indonesia yang salah paham karena informasi yang disampaikan pada tanggal 28 Juli 2017 kurang akurat. Banyak yang tidak menyukai ide dimana Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia mengundang artis luar negeri untuk datang pada bulan Agustus 2017 yang mana acara Countdown Asian Games 2018 diselenggarakan setelah Hari Kemerdekaan Indonesia. Banyak yang salah paham dan berasumsi bahwa artis Korea/Mancanegara yang datang ke Indonesia untuk ikut memeriahkan acara Kemerdekaan Republik Indonesia dan banyak yang menganggap bahwa artis Internasional tersebut dapat membayangi/mengurangi porsi dari artis Indonesia yang akan tampil pada acara Countdown Asian Games 2018 di Monas.

Novi hanya beranggapan dan berpikir panjang tentang kesalahpahaman tersebut. Novi berpikir bahwa TIDAK MUNGKIN, secara LOGIKA Pemerintah Indonesia akan memberikan porsi penampilan terlalu banyak kepada artis mancanegara yang hadir pada acara tersebut. Kenapa? Pertama, karena masalah biaya. Mau bayar berapa Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia kepada para artis internasional untuk tampil lebih banyak dari para artis Indonesia? Bayaran Artis Luar Negeri ga murah loch jadi jangan anggap remeh.. Belum lagi anggaran untuk artis-artis dalam negeri yang akan tampil pada acara tersebut. Pastinya ga akan cuma satu atau dua artis saja kan yang bakal tampil pada acara tersebut? Kedua, semua artis kemungkinan hanya akan tampil membawakan beberapa lagu saja diacara tersebut. Terlebih kepada para artis Internasional, penampilan mereka pasti sangat terbatas. Mungkin mereka hanya akan menyanyikan beberapa lagu, karena kehadiran mereka bukan untuk KONSER TUNGGAL seperti yang sering mereka adakan di Indonesia. Ketiga, PASTINYA PEMERINTAH TIDAK BODOH, karena pada kesempatan tersebut Pemerintah pasti akan menggunakan kesempatan tersebut untuk mempromosikan artis-artis berbakat Indonesia pada Acara Internasional tersebut agar lebih dikenal dan juga agar potensi musik artis dalam negeri dapat terus bersaing dengan musik Internasional lainnya.

Kenapa masih banyak yang sensi ga jelas? Pastinya banyak yang kurang paham kenapa diperlukan adanya artis luar negeri pada Countdown Asian Games 2018 di Jakarta pada tanggal 18 Agustus nanti? Jawabannya mudah, karena acara tersebut adalah Acara Internasional, pastinya diperlukan artis internasional yang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara tersebut. Karena TIDAK MUNGKIN peserta Asian Games 2018 hanya berasal dari Indonesia saja. Peserta Asian Games pastinya berasal dari atlit Internasional yang berasal dari kawasan Asia. Kalau artisnya dari Indonesia saja, berarti acaranya bukan lagi dinamakan acara Countdown Asian Games 2018. Acara tersebut lebih cocok berganti nama menjadi “Countdown Indonesian Games 2018” karena acara tersebut hanya diperuntukkan untuk orang Indonesia dan artis Indonesia saja. Jadi kesimpulannya tidak perlu kebakaran jenggot dan mulai ribut masalah kehadiran artis mancanegara pada tanggal 18 Agustus 2017 nanti di Monas, karena kedatangan mereka HANYA untuk memeriahkan acara Coutndown Asian Games 2018.  Tidak perlu juga terlalu lebay karena Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yaitu Bapak Triawan Munaf di media sosialnya (Instagram) sudah menegaskan dan mengklarifikasi kesalahpahaman dan memberikan informasi lebih lanjut tentang tujuan dan detail kedatangan artis Internasional pada bulan Agustus nanti. Sekali lagi, Artis Internasional hanya untuk memeriahkan acara Countdown Asian Games 2018. Mereka tidak akan ikut campur ataupun ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tenang saja, karena pada acara Countdown Asian Games 2018 nanti akan ada banyak artis Indonesia yang terkenal dan berbakat ikut memeriahkan Acara Internasional tersebut.

Untuk tiket dan informasi lainnya, silahkan diikuti dari media SNS kalian masing-masing. Banyak membaca dan menyaring informasi adalah cara terbaik menjadi smart person yang berpikiran bijak sebelum bertindak. Maka dari itu, kita harus berperan aktif dalam mencari informasi. Informasi lainnya adakan diumumkan pada tanggal 14 atau 15 Agustus 2017. Ok, Have a nice day SONE! Jangan lupa tanggal 18 Agustus 2017 di Monas, pukul 19:00 (WIB).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s